Bahas Ekonomi dan Keuangan Syariah, Gubernur BI Berharap Indonesia jadi 'Player' Dunia

- 30 November 2020, 11:31 WIB
GUBERNUR Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan pers hasil rapat dewan gubernur BI bulan Januari 2020 di Jakarta, Kamis, 23 Januari 2020. Bank Indonesia memutuskan untuk mempertahankan tingkat bunga acuan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar lima persen. *
GUBERNUR Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan pers hasil rapat dewan gubernur BI bulan Januari 2020 di Jakarta, Kamis, 23 Januari 2020. Bank Indonesia memutuskan untuk mempertahankan tingkat bunga acuan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar lima persen. * /Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO/

PR TASIKMALAYA – Indonesia diharapkan bisa menjadi pemain dunia dalam bidang ekonomi dan keuangan syariah.

Harapan tersebut disampaikan oleh Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo dalam Webinar Percepatan Pengembangan Pasar Modal Syariah pada Senin, 30 November 2020.

“Pemerintah dan kita semua menginginkan bagaimana Indonesia menjadi player di dunia dalam ekonomi keuangan syariah,” ujar Perry Warjiyo dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara.

Baca Juga: Minta Pemerintah Tanggapi Video Pengajian Abuya, Fadli Zon: Jangan Cari Kesalahan Habib Rizieq

Sebagai upaya itu, saat ini Indonesia telah memperluas cakupannya seperti ke pasar modal, mobilisasi zakat dan wakaf produkti.

Menurutnya, pengembangakan ekonomi dan keuangan syariah tidak hanya berfokus pada perbankan saja seperti yang telah dilakukan sejak 2015.

“Upaya kita sejak 2015 mengembangkan perbankan keuangan syariah, ekonomi syariah, dan terus melakukan edukasi dan literasi,” ucap Perry.

Baca Juga: Colek Anies soal Aliran Dana Formula E, Ferdinand Hutahaean: Rakyat Tak Butuh Tetes Mata

Ia juga menambahkan bahwa Pemerintah, BI, dan dunia usaha telah membentuk rantai pasokan halal untuk meningkatkan ekonomi syariah.

Termasuk juga melakukan edukasi dan literasi melalui kampanye dalam acara yang telah diselenggarakan oleh BI beberapa waktu yang lalu.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x