Hoaks atau Fakta: Beredar Video Raja Thailand Bersholawat agar Virus Corona Cepat Hilang dari Dunia

- 8 Juli 2020, 17:35 WIB
HOAKS - Beredar sebuah video yang diklaim merupakan Raja Thailand Maha Vajiralongkorn tengah bersholawat agar virus corona cepat menghilang.* //Turn Back Hoax MAFINDO

PR TASIKMALAYA - Beredar sebuah video yang diklaim merupakan Raja Thailand yang tengah bersholawat agar virus corona cepat menghilang.

Hal tersebut diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Topan Topan dengan narasi, "Raja Rhailand dan istrinya bersholawat agar corona hulang dari dunia dan negeri ini. Subhanallah. Aamiin".

Baca Juga: Tagar #FairTreatmentForGOT7 Trending, JYP Entertainment Dituntut Perhatikan Member GOT7

Narasi itu juga menyematkan sebuah foto Raja Thailand Maha Vajiralongkorn yang tengah menengadahkan tangan seraya seperti tengah berdoa.

Dikutip dari Turn Back Hoax, faktanya video yang beredar yang menunjukkan Raja Thailand sedang bersholawat adalah hoaks.

Baca Juga: Tawarkan Medali Bagi Petugas Medis Spanyol, Pebulutangkis Carolina Marin: Mereka Pahlawan

loading...

Video tersebut di ambil saat sang Raja menghadiri acara perilangatan Maulid Nabi pada bulan April 2019 lalu dan tidak ada katiannya dengan pandemi Covid-19.

Foto tersebut dimuat di situs International Quran Recitation Association (IQRA) iqrabd.org, melalui artikel berjudul "Thai King Maha Vajiralongkorn inaugurated the International Miladunnabi (SAW) Conference" dimuat pada 6 April 2019.

Baca Juga: Pesan Kopi di Starbucks, Wanita Berhijab Terima Gelas Betuliskan 'ISIS'

Raja Maha menghadiri dan meresemikan peringatan Maulid Nabi di Thailand pada 3 April 2019, acara itu juga dihadiri beberapa delagasi negara, termasuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Turn Back Hoax MAFINDO


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X