Cek Fakta: Benarkah Video Detik-detik Jatuhnya Pesawat PIA asal Pakistan Telah Menewaskan 90 Orang?

- 31 Mei 2020, 12:15 WIB
HOAKS video yang menampakkan detik-detik jatuhnya pesawat yang diklaim milik Pakistan International Airlines (PIA) di Karachi, Pakistan.* //Turn Back Hoax MAFINDO

PIKIRAN RAKYAT - Beredar sebuah unggahan video yang menampakkan detik-detik jatuhnya pesawat yang diklaim milik Pakistan International Airlines (PIA) di Karachi, Pakistan.

Dalam video itu, beberapa bagian mengenai kondisi dalam pesawat terlihat jelas dan dilengkapi penampakan dari kamera CCTV.

Baca Juga: Ungkap 5 Tips Hadapi New Normal, Psikolog: Ini Masih Lampu Kuning Belum Hijau

Bahkan, video itu juga memperlihatkan cuplikan puing-puing lokasi jatuhnya pesawat hingga penampakan pesawat saat akan jatuh.

Selain itu, sebuah narasi juga dituliskan yang mengklaim pesawat komersil asal Pakistan jatuh dengan nahas di Bandara Internasional Jinnah yang terletak di Karachi, Pakistan.

Berikut ini cuplikan narasi yang disebarkan menyertai unggahan video tersebut:

loading...

Baca Juga: Masih Banyak Kecamatan dalam Zona Waspada Covid-19, Pos PSBB di Bandung akan Ditiadakan

Pesawat komersial jatuh. Detik detik pesawat komersial jatuh di permukiman dekat Bandara Internasional Jinnah Karachi Pakistan pada Jumat, 22 Mei 2020.  Pesawat membawa 99 penumpang dan 8 kru.

"Salah seorang penumpang yang selamat dari pesawat Pakistan Internasional yang jatuh di area perumahan padat di Karachi, Jumat (22/05), menceritakan bahwa dirinya hanya bisa melihat api.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Kabar Indomaret Buat Layanan Pembelian Voucher Game Melalui SMS, Simak Faktanya

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Turn Back Hoax MAFINDO


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X