Cek Fakta: Hoaks Geger Video Burung Raksasa Mirip Manusia Bertengger di Atas Salib di Vatikan

- 27 Maret 2020, 14:21 WIB
Hoaks Geger Video Burung Raksasa Mirip Manusia Bertengger di Atas Salib di Vatikan.* /Turn Back Hoax

PIKIRAN RAKYAT - Sejak awal kemunculannya pada akhir tahun 2019, virus yang tengah mengancam dunia ini, sering dikaitkan dengan fenomema akhir kehidupan atau kiamat oleh segelintir orang di dunia.

Hampir setiap hari, berita kematian dan terinfeksi virus corona mencuat ke permukaan publik, seperti dilaporkan Worldometers, jumlah pasien positif virus corona mendekati setengah juta orang.

Tercatat 472.337 kasus terjadi dari pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19. Virus ini pun telah memakan hampir 13.069 korban jiwa.

Baca Juga: Geser Tiongkok, Kasus Virus Corona di Amerika Serikat Terbanyak di Dunia

Seiring dengan terus dibicarakannya wabah virus corona, baru-baru ini beredar Video memperlihatkan seekor burung raksasa mirip manusia muncul dan bertengger di atas banguna Vatikan, Roma.

Kabar tersebut beredar melalui video yang dimuat ulang akun Twitter @faizalassegaf pada 26 Maret 2020 pukul 01:38 WIB ini.

Dalam video berdurasi 45 detik tersebut menampilkan seekor burung raksasa yang sedang terbang di langit Vatikan, lengkap dengan narasi yang disematkan pemilik akun Twitter tersebut.

Baca Juga: Terbentur Batas Waktu Penahanan, Rutan Bandung Gelar Sidang Pidana Daring

"Sekor burung gergasi berbentuk manusia, telah muncul di puncak bangunan Vatikan Roma, dia berdiri di atas Salib dan menghilangkan diri. Kalau benar kejadian tsb, pertanda apa ini..? Atau Hoaks…???," dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari tangkapan layar akun Twitter @faizalassegaf.

Hoaks Geger Video Burung Raksasa Mirip Manusia Bertengger di Atas Salib di Vatikan.*
Hoaks Geger Video Burung Raksasa Mirip Manusia Bertengger di Atas Salib di Vatikan.* /Turn Back Hoax

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: World Meter Coronavirus, Turn Back Hoax


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X