Sabtu, 29 Februari 2020

Cara Hilangkan Mata Panda dengan Mudah, Cukup Pijat selama 30 Detik

- 24 Januari 2020, 21:00 WIB
Cara mudah untuk Hilangkan Lingkaran Hitam Mata, Pixabay/ 3803658

 

PIKIRAN RAKYAT - Mata panda menjadi hal yang ditakuti sebagian orang karena membuat wajah menjadi terlihat lebih lesu, letih, dan lemas.

Banyak faktor yang mempengaruhi munculnya lingkaran mata hitam atau mata panda, seperti stres, kurang tidur, atau menatap layar komputer dan ponsel terlalu lama.

Tidur yang tidak teratur atau bahkan insomnia menjadi penyebab mata menjadi lelah dan kurang dipejamkan, sehingga otot pada lingkaran mata dibuat terus terbuka.

 Baca Juga: Kaya akan Vitamin, Ketahui 5 Efek Samping Konsumsi Semangka Berlebihan

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs Healthline, ada cara menghilangkan mata panda dengan cukup mudah, yaitu cukup memijatnya selama 30 detik.

Cobalah lakukan gerakan mengetuk lembut lingkaran sekitar mata dengan jari telunjuk dan jari tengah, ketuk perlahan tanpa harus menarik-nariknya.

Mengetuk lingkaran pada mata membuat aliran darah masuk ke daerah tersebut sehingga mata menjadi dibuat rileks dan tidak tegang.

 Baca Juga: Kembangkan Keterampilan Profesional, UPTD BLK Garut Buka Pelatihan Gratis

Lalu, pijat di sepanjang alis dan di sepanjang bagian atas tulang pipi, lalu sampai ke ujung hidung, lakulakanlah dengan gerakan memutar atau melingkar pada daerah sekitar mata sebanyak tiga kali.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Health Line

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X